Minggu, 02 Agustus 2015

Apa itu Titanium?

Titanium merupakan bagian dari logam yang memiliki kelebihan pada bobot yang ringan, tahan terhadap pengikisan dan kuat. Logam ini berwarna Putih keperakan. Senyawa terbanyak pada logam Titanium adalah jenis Alloy seperti Besi, Aluminum dan Dioxide.

Logam ini menjadi populer karena memiliki kekuatan yang sama dengan Baja tetapi lebih ringan sekitar 60% dari berat baja. Tidak heran jika kemudian banyak industri memanfaatkan Titanium sebagai bagian dari produksinya. Penggunanaan Titanium yang paling banyak adalah pada sektor Militer,seperti pada peralatan perang (Tank) dan untuk membuat pesawat. Bahkan pesawat Ruang Angkasa juga menggunakan bahan ini. Selain itu sektor kedokteran juga memanfaatkan Titanium sebagai bahan implan gigi, penyambung tulang, pengganti tulang tengkorak dan struktur penahan katup jantung.

Dewasa ini, Titanium semakin berkembang menembus dunia perhiasan. Titanium hadir menjadi alternatif baru yang populer. Perhiasan Titanium ini, memiliki anti karat secara kimia maupoun biologi. Bahkna, titanium dapat tahan lama dipakai meski pada suhu tubuh yang tinggi dan tidak menyebabkan alergi pada manusia. Tidak jarang dalam mendesain perhiasan parts berbahan Titanium dipadukan dengan keindahan logam emas. 




perak, perak bali, perak 925, perak asli, perak adalah, perak batangan ,perak celuk , perak dan titanium , perak dan emas putih , perak emas,
perak grosir , perak lapis emas , perak kodian , perak lapis emas , utih , perak murah , perak online , perak perhiasan , perak silver , perak ukir bali , perak untuk batu akik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar